Kesimpulan Materi II
Berikut ini adalah kesimpulan dari beberapa materi yang pernah dibahas,
- Storyboard (script) adalah Ide berupa gambar yang berupa sketsa dan tulisan suatu animasi.
- Pra produksi, produksi, pasca produksi, adalah Tahapan cara pembuatan animasi tradional yang benar
- Free Transform tool pada adobe animate digunakan mengubah bentuk obyek.
- Pen Tool digunakan untuk menggambar garis dengan bantuan titik-titik bantu seperti dalam pembuatan garis, kurva, atau gambar adalah fungsi dari icon.
- Animasi digital merupakan seni menghasilkan gambar bergerak, dengan menggunakan komputer.
- Animasi Komputer adalah Animasi yang secara keseluruhan dikerjakan dengan menggunakan komputer. Dari pembuatan karakter, mengatur gerakkan “pemain” dan kamera, pemberian suara, serta spesial efeknya dsb, semuanya di kerjakan dengan komputer.
- Document Properties digunkan untuk melakukan pengaturan ukuran layar, warna background, framerate, dan dimensi dari animasi yang akan dibuat.
- Kata animasi artinya adalah memberi jiwa, menghidupkan serta menggerakan benda mati
- Kaidah Pengaturan Waktu (timing) merupakan kaidah-kaidah dalam pembuatan film animasi
- Animasi tradisional juga sering disebut Scene, karena tehnik pengerjaannya dilakukan pada celluloid transparent yang sekilas mirip sekali dengan transparansi OHP yang sering kita gunakan.
- Background adalah gambar latar belakang. Pada animasi tradisional, objek utama yang mengeksploitir gerak dibuat terpisah dengan latar belakang dan depan yang statis untuk menghemat pembuatan gambar.
- File – Import – Import to library adalah langkah untuk memasukkan sebuah gambar ke dalam stage.
- Stage adalah area tempat kita bekerja dan membuat objek atau animasi disebut.
- Adobe Animate adalah contoh aplikasi yang digunakan untuk membuat animasi komputer.
- Adobe Animate adalah Software yang digunakan untuk membuat animasi 2D.
- Proses rendering bukanlah tahap pra-produksi pada prinsip kerja animasi komputer.
- Keyframe merupakan istilah kunci frame pada aplikasi Adobe Animate yang dapat berdiri sendiri, diumpamakan seperti kanvas yang berisi gambar dan digambarkan sebagai sebuah lingkaran yang dapat terisi dalam frame.
- Untuk mengubah warna objek digunakan background color pada Adobe Animate
- Timeline digunakan untuk mengatur kecepatan animasi pada layer dalam adobe flash.
- Options merupakan alat untuk mengatur tampilan lembar kerja pada adobe flash.
0 Response to "Kesimpulan Materi II"
Posting Komentar